Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
INFORMASI 4 Alasan Penting Mengapa Harus Mendapatkan Beasiswa
#1
[Image: ilustrasi-beasiswa_20151102_213042.jpg]

Susah, rumit dan butuh ekstra kompetensi yang mumpuni, itu pasti yang kita gambarkan ketika kita mendengar kata beasiswa. Memang pada dasarnya beasiswa diperuntukan bagi orang yang mempunyai kompetensi berlebih dibanding yang lain. Ada juga yang berfikiran beasiswa hanya untuk orang-orang yang kurang mampu untuk melanjutkan Pendidikan. Tapi asal kalian tau beasiswa banyak macam dan jenisnya, beasiswa prestasi, S2 atau S3 dan ada juga beasiswa studi luar negeri.

Kompentesi yang baik memang di perlukan untuk meraih beasiswa yang kalian inginkan. Karena disetiap beasiswa ada cara untuk kalian bisa mendapatkannya, salah satu caranya dengan seleksi. Ada beberapa seleksi yang biasanya di tunjukan, seperti seleksi administrasi, wawancara dan tes lainya.

Sebenarnya bukan tidak hanya tentang apa kalian bisa melewati seleksinya, tapi juga bagaimana proses selama kalain menuju beasiswa itu, apakah memang bisa dikatakan bisa?. Maka dari itu buat kamu yang baca ini coba perdalam bidang kamu dimana atau ingkinnya dan cari tau apa yang beasiswa ini inginkan. pasti kalian akan merasakan hasilnya.

Walaupun tidak sedikit orang yang berfikir buat apa ngejar beasiswa kalau beasiswa sama Pendidikan yang lainya sama. Itu mungkin karena mereka belum terlalu tau apa dampak dan efek dari beasiswa ini.

Banyak alasan mengapa kamu harus mendapatkan beasiswa, di antaranya adalah 4 hal seperti berikut:

1.     Tingkat Pendidikan Lebih Tinggi

Melalui beasiswa, kamu memiliki kesempatan untuk mencapai tingkat pendidikan yang jauh lebih tinggi dan dapat menunjang karir di masa depan. Kamu juga bisa memilih beasiswa yang relevan dan menunjang masa depanmu.

Ada tipe beasiswa yang membayar penuh biaya pendidikan mulai dari awal hingga akhir serta memberikan tunjangan bulanan dan ada pula yang hanya membayarkan sebagian saja atau di awal kuliah saja. Beasiswa ini membuat kamu harus mencari lebih banyak biaya untuk masa kuliahmu.
 
2.     Jaringan Luas

Beasiswa juga bisa memberikan jaringan yang lebih luas. Pertemuan dengan sesama penerima beasiswa akan membuatmu mendapatkan lebih banyak informasi, bukan hanya sekadar masalah pendidikan tapi juga jaringan untuk karirmu mendatang. Jika kamu mendapatkan beasiswa studi luar negeri, jaringan ini semakin luas karena kamu mendapatkan teman dari luar negeri yang juga akan membuka kesempatan untuk mendapatkan jaringan pekerjaan yang mungkin kamu impikan di luar negeri.

3.     Studi ke Luar Negeri Tanpa Biaya

Melanjutkan studi ke luar negeri dengan beasiswa tentunya membawa keuntungan tersendiri. Kamu menjadi lebih banyak pengalaman dan memiliki teman dari belahan dunia yang lain. Kamu yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri bisa meraihnya tanpa mengeluarkan biaya. Mendapatkan beasiswa ke luar negeri memang tidak mudah, tapi jika kamu berusaha maka kesempatan itu bisa saja kamu peroleh.
 
4.     Lebih Unggul Dalam Mendapat Pekerjaan

Ketika kamu mendapatkan beasiswa, kamu pun akan menyadang gelar sebagai mahasiswa penerima beasiswa yang menjalankan kuliah jalur beasiswa. Hal itu dipandang memiliki nilai lebih di mata perusahaan ketika kamu melamar kerja nanti.

Perusahaan percaya bahwa orang-orang yang telah mendapatkan beasiswa, berarti telah lolos beberapa tahapan seleksi yang sulit. Sehingga kualitas dari kamu sudah teruji. Ada juga beberapa perusahaan yang menyediakan program beasiswa yang kemudian memudahkan penerima beasiswanya untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh dari mendapatkan program beasiswa. Mungkin saat kamu mendaftarkan diri untuk menerima beasiswa, keuntungan itu belum kamu rasakan tapi saat kuliah atau saat kamu melamar kerja lah keuntungan itu bisa kamu rasakan. Jangan sia-siakan kesempatan jika memang memungkinkan untuk mendapatkan beasiswa.
Reply
#2
tidak hanya itu saja sih, kita juga bisa dapat nilai plus dalam portfolio bagi anak design atau achievment yang bisa dibanggakan. Atau juga bisa mendapatkan uang tambahan dari beasiswa, karena ada juga beberapa kampus yang memberikan beasiswa berupa uang saku.
Reply
#3
Adakah informasi mengenai beasiswa di Eropa? Setelah saya lulus Cambridge International Examinations, saya berencana untuk kuliah di luar negeri.
Billingual Program dan Singapore Curriculum merupakan program dari Bina Bangsa School
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)