Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mengenal Blackphone 2
#1
smartphone ini mungkin terdengar asing di telinga kita orang indonesia. memang orang indonesia sendiri jarang menggunakan ponsel ini. lalu apa perbedaan blackphone 2 dengan ponsel ponsel pada umumnya.

ponsel ini dirancang untuk pengguna yang memerlukan privasi lebih dalam smartphone. sederhananya, seluruh data data penting yang tersimpan di blackphone 2 aman dari serangan hacker karena menggunakan enkripsi tingkat tinggi. jika anda adalah orang penting yang memerlukan tempat untuk menyimpan file penting anda, blackphone bisa menjadi pilihan utama untuk ponsel utama anda.

Blackphone 2 adalah smartphone yang dibuat oleh Silent Circle, yakni sebuah perusahaan yang berfokus pada keamanan privasi konsumen untuk semua produk dan layanan yang mereka buat. Nah untuk smartphone yang kedua mereka ini, Blackphone 2 berjalan menggunakan sistem Android yang diberi nama Silent OS. OS tersebut dilengkapi fitur yang memungkinkan penggunanya dapat mengontrol setiap akses pada seluruh aplikasi data. sebenarnya google pun merilis sebuah smartphone yang digadang gadang sebagai salah satu smartphone teraman di dunia. smartphone apakah itu? silahkan baca di anehakahandphone

Blackphone 2 dengan sengaja tidak dilengkapi dengan fitur biometrik karena dianggap kurang efektif lagi dalam hal keamanan. Namun sebagai gantinya smartphone ini dilengkapi fitur enkripsi AES 128-bit pada seluruh data yang ada di memori. Sehingga untuk membuka enkripsi tersebut pengguna harus memasukkan password atau PIN.

Menariknya lagi, Blackphone 2 juga mendukung fitur enkripsi panggilan dan SMS, juga teknologi CIDS di dalam smartphone ini yang akan memberi tahu pengguna apabila ponsel terhubung ke menara BTS yang tidak aman alias mencurigakan.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)