Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mengintip Perbedaan IPhone XS dengan Seri Terdahulunya yang Perlu Anda Ketahui
#1
 
Belum lama ini salah satu produsen smartphone ternama dunia, yaitu Apple meluncurkan seri terbaru dari iPhone. Tepatnya pada 12 September 2018 lalu, Apple mengeluarkan iPhone XS (dibaca iPhone ten S) sebagai penerus iPhone X. Dibandingkan dengan iPhone X, seri terbaru ini dikatakan memiliki peningkatan spesifikasi yang jauh lebih baik. Sehingga bagi pecinta gadget dari merk berlogo apel tergigit ini bisa merasakan keunggulan yang lebih mumpuni.
 
Jauh sebelum diluncurkan, seri terbaru ini sudah sangat mencuri perhatian masyarakat dunia. Khususnya bagi pengguna setia produk-produk smartphone dari Apple. Setiap ada info terbaru tentang produk inipun seolah menjadi perbincangan yang menarik. Maka tak heran setelah diluncurkan beberapa waktu lalu muncul banyak pertanyaan terkait spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki. Tak lupa juga perbedaan dengan seri iPhone X, yang merupakan pendahulunya. Nah, tentu Anda juga penasaran dengan perbedaan seri ini dengan seri sebelumnya bukan? Maka berikut ini beberapa yang perlu Anda ketahui:
 
  1. Layar.
Dari segi layarnya, seri yang terbaru ini tidak memiliki perbedaan dengan iPhone X. Karena masih sama-sama menggunakan layar jenis OLED 5,8 inchi dengan resolusi 2.436 x 1.125 piksel (458 ppi). Selain itu juga masih sama-sama menggunakan notch dan bezel tipis.
 
  1. Desain.
Sekilas saat melihat seri terbaru ini dengan yang lama akan mengatakan tidak ada perbedaan antara keduanya. Karena memang seri terbaru ini menggunakan bingkai metal dan pada bodi belakang menggunakan bahan kaca. Dimensinya juga tidak ada bedanya dengan iPhone X, yaitu 143,6 x 70,9 x 7,7 mm. Yang membedakan hanyalah pada bobotnya saja. Untuk seri terbaru ini memiliki berat 117 gram sehingga jauh lebih ringan dibandingkan seri terdahulu yang memiliki berat 174 gram.
 
  1. Dapur pacu.
Sama seperti produk baru Apple lainnya, pasti akan ada peningkatan pada bagian prosessornya. Hal itu juga tidak terlewat pada seri terbaru iPhone ini, yang mana sudah menggunakan prosesor A12 Bionic berteknologi 7 nanometer. Sehingga dari segi performa akan jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya yang masih menggunakan A11 Bionic berteknologi 10 nanometer. Performa seri terbarunya ini bisa 15 % lebih cepat dibandingkan dengan iPhone X.
 
  1. Kamera.
Seri terbaru ini juga masih sama dengan iPhone X dari segi kamera. Yang mana masih sama-sama menggunakan kamera ganda 12 MP dan kamera depan 7 MP. Salah satu perbedaan yang akan Anda temui pada seri terbaru ini terletak pada fitur True Tone Flash dan Depth of Field.
 
  1. Baterai.
Belum diketahui pasti spesifikasi baterai untuk seri terbaru ini. Namun dari segi daya tahan baterai, iPhone XS diungkapkan oleh pihak Apple bisa bertahan lebih lama 30 menit dibandingkan dengan iPhone X dengan baterai berkapasitas 2.716 mAH. Sehingga ini bisa menjadi salah satu keunggulannya.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)