Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Inilah Fitur-fitur Menarik yang Bisa Anda Temukan Pada Canon M6
#1
 
Fungsi kamera hingga saat ini belum tergantikan untuk mengabadikan momen berupa gambar yang lebih bagus. Meskipun banyak bermunculan smartphone dengan kemampuan kamera terbaik, namun kamera digital sekelas DSLR maupun mirrorless belum bisa ditinggalkan oleh para pecinta fotografi. Baik DSLR maupun mirrorless memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun semenjak kemunculan mirrorless, beberapa orang kemudian beralih menggunakan kamera tanpa cermin ini. Kamera mirrorless bisa menghasilkan gambar yang tidak berbeda jauh dari DSLR. Untuk kualitas video yang dihasilkan juga terbilang sudah bagus. Dan yang tak kalah penting, ukurannya yang ringan dan ringkas membuat nyaman saat dibawa bepergian. Berbicara tentang kamera mirrorless, salah satu produsen kamera sekelas Canon pun juga tidak ketinggalan meluncurkan beberapa seri untuk kamera jenis ini. Salah satunya bisa Anda temukan pada Canon M6.
 
Sebagai salah satu produsen kamera yang sudah ternama, Canon selalu memberikan kualitas terbaik untuk setiap seri keluarannya. Tidak terkecuali untuk Canon EOS M6, yang mana memiliki performa dasar yang sudah sempurna. Tak hanya itu saja, untuk seri kamera mirrorless-nya ini, Canon sudah menyematkan fitur-fitur menarik. Beberapa fitur menarik yang bisa Anda temukan pada EOS M6, antara lain:
 
  1. Sensor gambar.
Prosesor gambar EOS M6 menggunakan DIGIC 7 yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus dan bisa dicetak ataupun dituangkan dalam ukuran yang besar. Lewat prosesor gambarnya ini, juga memungkinkan untuk memotret gambar yang indah untuk kecepatan ISO tinggi pada noise minimal. Kecepatan ISO normalnya, mulai dari 100 - 25600. Cakupan ISO-nya ini terbilang sangat luas pada sebuah kamera mirrorless, sehingga semakin sensitif dan besar pula cahaya yang didapatkan.
 
  1. Sistem AF.
EOS M6 memiliki sistem Dual Pixel CMOS AF yang berguna untuk pemfokusan yang stabil. Pada sistem AF ini sudah terdapat sensor yang bisa memuat 24,2 juta piksel, yang masing-masing pikselnya terdiri dari dua fotodioda terpisah. Pikselnya ini berfungsi sebagai penggambaran dan juga sebagai sensor AF pendeteksi perbedaan fase. Sehingga bisa dipastikan saat menggunakan EOS M6, Anda bisa menangkap objek gambar yang bergerak cepat maupun pada objek dengan nada warna yang sulit untuk dideteksi. Dan yang lebih menariknya lagi, metode autofocus-nya sudah menggunakan Face+Tracking, 1-point AF, dan Smooth Zone AF.
 
  1. Fungsi nirkabel.
Selain kompatible dengan NFC, Canon M6 juga sudah tersedia Bluetooth dan WiFi. Sehingga memudahkan Anda jika ingin memindahkan file foto yang sudah diambil dari EOS M6 ke smartphone ataupun komputer untuk diunggah ke media sosial. Tentu ini lebih praktis dibandingkan kamera sebelum-sebelumnya dalam hal memindahkan data. Untuk bisa melakukan transmisi data ini, Anda perlu menginstal aplikasi Camera Connect khusus terlebih dahulu pada smartphone. Hal ini juga memungkinkan agar Anda bisa memotret dari jarak jauh.
 
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)