Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Memelihara Kura Kura Kecil Sehari-hari
#1
Pahami karakteristik kura-kura yang akan dipelihara

Ada begitu banyak jenis kura-kura yang masing-masing memiliki perbedaan mulai dari tempat tinggal, jenis makanan, perawatan, dan lain sebagainya. Untuk itu sebelum anda memelihara kura-kura kecil pahami dulu karakteristiknya sehingga nantinya anda dapat merawat dan memeliharanya dengan baik. Janagn sampai kurangnya pemahaman anda menyebabkan kura-kura yang dipelihara menjadi sakit dan akhirnya mati.

Pilih kura-kura yang sehat dan berkualitas

Anda tentu tidak ingin kerepotan dengan memelihara kura-kura yang sakit padahal belum lama dibeli. Untuk itu belilah calon peliharaan anda di toko hewan peliharaaan yang terpercaya sehingga anda bisa mendapatkan kura-kura yang sehat dan berkualitas baik. Bila perlu ajak orang yang telah berpengalaman ketika membeli calon kura-kura peliharaan anda. baca juga Tips Memelihara Kura-kura Brazil yang Tepat hanya di hobibanget

Pelajari aturan memelihara kura-kura di tempat anda

Tidak semua jenis kura-kura boleh diperjualbelikan dan dipelihara. Ada jenis kura-kura kecil tertentu yang sudah terancam populasinya sehingga dilarang untuk diperjualbelikan atau dipelihara secara perorangan. Agar tidak terkena masalah hukum nantinya sebaiknya cari tahu dulu mana jenis kura-kura yang boleh dipelihara dan mana yang tidak boleh.

Persiapkan kandang yang sesuai

Kura-kura kecil biasanya ditempatkan di akuarium atau di dalam toples yang berukuran cukup besar sehingga kura-kura dapat bergerak bebas. Atur juga agar ketinggian kandang cukup tinggi sekitar empat kali panjangnya sehingga kura-kura tidak bisa memanjat keluar. Tambahkan juga aksesoris sehingga kura-kura bisa bermain dan tidak merasa bosan. contohnya kerikil, batu, pipa bekas, kayu, daun, batang, dan berbagai aksesoris lainnya.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)