Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
3 Hal yang Harus Anda Pahami Soal Oli Kendaraan
#1
Tidak Boleh Gonta Ganti Oli


sebenarnya tidak boleh gonta ganti oli itu bukan di segmen mereknya, namun lebih ke jenis olinya. setiap produsen oli pasti memiliki takaran sendiri. dan bahanyanya jika anda selalu gonta ganti oli adalah kendaraan yang anda miliki harus selalu menyesuaikan karakteristik dari oli baru dan itu tidak baik. beda ceritanya jika anda ganti merek oli namun komposisi dan karakteristiknya tetap sama.

Oli yang telah berwarna hitam pekat harus diganti

Warna oli yang hitam pekat, papar Agung, belum tentu berarti bahwa cairan itu sudah tak segar lagi dan harus segera diganti. Fungsi oli adalah membersihkan mesin dari kotoran yang menempel sehingga justru aneh jika warnanya tak berubah pekat setelah pemakaian. simak juga bahaya tidak mengganti oli setelah masanya hanya di pelapakmobil

Mengganti oli sebelum perjalanan panjang

Ada pemilik kendaraan yang selalu mengganti oli setiap akan melakukan perjalanan jarak jauh. Memang tak salah, tetapi menurut Agung sebaiknya kita melihat dulu situasi dan kondisi jalan yang akan dilewati.

Kalau perjalanan tersebut diketahui akan membutuhkan performa mobil yang maksimal, ada baiknya gunakan oli baru. Tapi jika hanya perjalanan biasa ke luar kota, tak perlu menggantinya. Tunggu saja hingga batas akhir pemakaian oli tersebut sesuai rekomendasi bengkel.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)