Forum Nusansifor
INFORMASI Memahami Perusahaan Dagang Serta dengan Jenis dan Contohnya - Printable Version

+- Forum Nusansifor (https://www.nusansifor.com/diskusi)
+-- Forum: Coding dan Software Support (https://www.nusansifor.com/diskusi/forum-5.html)
+--- Forum: Freeware Software (https://www.nusansifor.com/diskusi/forum-15.html)
+--- Thread: INFORMASI Memahami Perusahaan Dagang Serta dengan Jenis dan Contohnya (/thread-2225.html)



Memahami Perusahaan Dagang Serta dengan Jenis dan Contohnya - Mirrza - 22.04.2019

Perusahaan Dagang- Semua orang membutuhkan sepatu. Maksudnya? Anak kecil wajib menggunakannya ketika sekolah, orang tua juga memakai sepatu untuk bekerja. Dimana kamu beli sepatu? Kamu bisa membelinya di toko yang mungkin jaraknya kurang dari 10 km dari rumahmu. Lantas, apakah setiap toko sepatu bisa menciptakan produknya di tempat tersebut? Tentu saja tidak.


Sebagian besar dari toko sepatu mendapatkan distribusi dari pusatnya yang berada di Tangerang ataupun Bandung. Bayangkan jika tidak ada toko tersebut, kamu harus pergi ke daerah Tangerang atau Bandung hanya untuk membeli sepatu. Apabila hal itu terjadi, mungkin semua orang akan enggan membeli sepatu di tempat yang jauh. Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan sendal ke tempat beraktivitas.

Untungnya, Perusahaan Dagang memudahkan hal tersebut. Dengan kata lain, jenis perusahaan ini mempermudah masyarakat untuk membeli sepatu. Bukan hanya alas kaki itu saja, tetapi juga benda-benda lain yang mendukung untuk kebutuhanmu, baik itu primer, sekunder maupun tersier. Kamu bingung apa itu Perusahaan Dagang? simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Perusahaan Dagang adalah suatu kegiatan bisnis yang mana membeli produk setengah jadi atau produk jadi dan kemudian dijual lagi ke pihak konsumen tanpa mengubah sedikitpun sifatnya. Jenis perusahaan dalam bidang dagang ini jelas berbeda dengan Perusahaan Jasa sebab mereka memiliki produk fisik yang dijual. Di sisi lain, Perusahaan Jasa hanya menjual jasa atau pengalaman dari orang yang ahli di bidangnya.

Singkatnya, Perusahaan Dagang merupakan sebuah jembatan yang menyambungkan pihak produsen pembuat dengan konsumen. Dengan begitu, kebutuhan dari keduanya sama-sama terpenuhi. Faktor supply and demand juga sangat mempengaruhi dari jenis perusahaan ini. Sebab, jika tidak ada permintaan dari konsumen, pedagang pun biasanya enggan membuatkan pesanan.


Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat dari perbedaan perusahaan ini berdasarkan jenisnya, yaitu berdasarkan produk yang diberdayakan dan juga konsumen yang terlibat.

Sumber Artikel: Memahami Perusahaan Dagang Serta dengan Jenis dan Contohnya