Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Daftar Harga Gitas Bass Ibanez
#1
Gitar bass meruakan saah satu alat musik yang populer dan dimainkan oleh banyak orang. Tak heran jika banyak orang yang mencari alat musik ini di toko musik. Namun dalam memilih gitar bass harus dilakukan dengan teliti agar Anda bisa mendapatkan gitar bass yang terbaik. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan daftar harga gitar bass Ibanez sehingga Anda bisa mendapatkan gitar bass yang sesuai dengan dana Anda dan mendapatkan gitar dengan kualitas terbaik.

Bagaimana Cara Memilih Gitar Bass?

Bukan hanya daftar harga gitar bass Ibanez saja yang perlu Anda ketahui namun juga beberapa komponen dari gitar bass itu sendiri yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih gitar bass. Jadi, tanpa basa basi lagi, inilah beberapa baguan gitar yang bisa memengaruhi harga dan keputusan Anda.


1. Senar gitar bass
Sangat menggoda untuk mengatakan bahwa jika Anda perlu bertanya, Anda sebaiknya tetap menggunakan bass 4 senar tradisional. Regular 4-string bass memiliki, dengan desain, leher jauh lebih sempit dari 5 atau 6-string bass dan disetel dalam format E-A-D-G standar; ini membuat mereka lebih mudah untuk ditangani dan belajar bermain. Namun, ada beberapa gaya musik yang mendukung bass 5-string. Musik dan negara penyembahan modern tampaknya memiliki lebih banyak lagu yang berakar pada B, oleh karena itu tuning B-E-A-D-G-nya sangat ideal. Terlepas dari gaya, 5- dan bahkan 6-string basses memberikan pemain bass lebih banyak ruang untuk memperluas kreatif. Khususnya jika Anda melakukan banyak solo bass, 6-string bass, tuning B-E-A-D-G-C, akan membiarkan Anda melakukan beberapa trik yang lebih keren. Jumlah gitar memengaruhi daftar harga gitar bass Ibanez.

2. Fretted vs Fretless

Ada dua tata letak fretboard yang berbeda untuk dipilih ketika Anda mencari gitar bass yaitu fretted dan fretless. Leher fretted adalah leher gitar standar, dengan frets baja membagi setiap setengah langkah dari skala kromatik. Ini membuat menemukan catatan yang benar jauh lebih mudah, terutama jika Anda baru memulai pada instrumen. Bass yang fretless, bagaimanapun, memiliki leher yang tidak memiliki fret baja; itu hanya kayu halus, mirip dengan bass atau biola tegak. Sementara banyak pemain bass percaya bahwa bass fretless menawarkan suara yang lebih lembut dan hangat, nada dari nada yang Anda mainkan sepenuhnya bergantung pada posisi jari Anda. Pemain yang terampil mengandalkan memori otot untuk menempatkan tangan mereka pada posisi yang tepat, tetapi latihan selalu membuat sempurna.

Jika Anda mencari gitar bass, tetapi Anda tidak ingin menjadi budak amp, maka bass akustik mungkin tepat untuk Anda. Dengan semua karakteristik yang sama dari gitar 6-string akustik, bass akustik menghasilkan suara melalui tubuh berongga resonansi. Kami berikan daftar harga gitar bass Ibanez dari guitarsquartz.net yang bisa Anda jadikan referensi.

Harga

Ibanez RG250-RD Electric Guitar

Rp.6.000.000

Ibanez JEMJR Steve Vai Signature JEM Series Electric Guitar

Rp.6.400.000
Ibanez RG370AHMZ Electric Guitar

Rp.7.400.000

Ibanez S520 Electric Guitar

Rp.2.900.000

Ibanez GSA60 Electric Guitar

Rp.2.990.000
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)