Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
4 Aksesoris Mobil yang Sebaiknya Tidak Digunakan Karena Membahayakan
#1
[Image: modifikasi-berkelas-di-venue-terbaik.jpg]
Banyak cara yang umum dilakukan untuk membuat mobil atau kendaraan mereka terlihat lebih bagus, diantaranya adalah dengan melakukan modifikasi, menambah atau mengurangi beberapa komponen di dalamnya. Di pasaran sendiri pada dasarnya memang ada banyak sekali aksesoris mobil yang dijual, mulai dari yang sifatnya hiasan saja atau bahkan memiliki fungsi lain yaitu untuk membantu dalam penggunaannya, seperti sebuah sarana hiburan atau sejenisnya.
 
Hanya saja juga patut untuk diketahui bahwa tidak semua aksesoris untuk mobil yang dijual di pasaran tersebut semuanya berfaedah atau memberikan manfaat, karena ada sebagian banyak diantaranya yang justru menganggu atau membahayakan kendaraan tersebut. Untuk itu kenali terlebih dahulu beberapa jenis aksesoris yang terlarang, tidak boleh dipasang dalam kendaraan, diantaranya adalah:
 
  1. Foglamps, yaitu lampu bagian depan yang berwarna, untuk memberikan tampilan yang semakin menarik, biasanya ada banyak yang memasang foglamps ini, meskipun bagus, namun juga patut diketahui bahwa ternyata hal ini membahayakan pengguna jalan yang lain, karena sinarnya terlalu terang, sehingga ada kemungkinan pengguna jalan tidak nyaman ketika melihat cahayanya.
  2. Karpet lantai kendaraan yang tidak asli, memang sangat dianjurkan untuk menggunakan karpet lantai, namun yang ori atau OEM saja, sedangkan untuk yang tidak asli sebaiknya tidak digunakan, karena pada dasarnya ukuran tidak sesuai dengan kebutuhan dari kendaraan tersebut, sehingga nantinya karpet tidak dapat menempel dengan baik pada bagian bawah pedal maupun gasnya, hal ini dapat menyebabkan hilangnya kontrol pada kendaraan tersebut.
  3. Sarung lingkar kemudi, untuk mendapatkan interior kendaraan yang kian menarik, umumnya wanita sering kali menyematkan aksesoris mobil yang satu ini, yaitu sarung untuk melingkari bagian kemudi, dengan pilihan bahan yang beragam, mulai diantaranya adalah yang berbulu, kulit atau sejenisnya. Produk yang bukan buatan pabrikan aslinya sebaiknya tidak digunakan, karena hal ini hanya akan membuat tangan menjadi kurang nyaman dalam mengemudi, sering kali membuat tangan terlepas dari kemudi tersebut, berbahaya tentunya karena bisa menyebabkan hilang kendali saat mengemudi.
  4. Kabel listrik produk aftermarket, ini adalah produk yang sering kali dipasangkan dalam mobil, apalagi jika menggunakan beberapa perangkat elektronik tambahan seperti diantaranya adalah amplifier atau headlamp. Penggunaan kabel yang tidak bagus bisa membahayakan karena beresiko menyebabkan hubungan arus pendek listrik, sehingga resiko kebakaran sangat mungkin untuk terjadi.
 
Jadi pertimbangkan lagi jika seandainya ingin memasang beberapa aksesoris mobil di atas, karena belum tentu nantinya akan aman digunakan saat berkendara. Resiko kecelakaan sangat mungkin terjadi karena hal-hal sepele seperti pemasangan aksesoris yang tidak tepat, sehingga lebih baik menghindarinya. Hanya pasang aksesoris yang memang berguna dan menjamin keamanan.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)