Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
INFORMASI 4 Kesalahan yang Harus Dihindari Dalam Pembuatan Huruf Timbul Acrylic
#1
Huruf timbul acrylic pada dasarnya adalah tulisan yang dibuat dengan konsep 3D, ini banyak sekali dimanfaatkan dalam berbagai macam bidang usaha belakangan ini, salah satu diantaranya adalah yang digunakan sebagai identitas sebuah perusahaan. Memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya papan reklame biasa atau flat sekarang sudah cukup ketinggalan zaman, apalagi jika ingin tampilan usaha menjadi jauh lebih menarik dan juga mewah, maka 3D letter ini sangat disarankan untuk digunakan.
 
Lalu berapa tawaran harganya? Jika berbicara mengenai tawaran harganya sendiri sebenarnya cukup bervariatif, ada jasa yang menjual dengan harga murah, namun juga ada yang mahal, tergantung konsumen sendiri yang ingin memesan 3D letter seperti apa, apakah yang dibuat dari bahan dasar logam atau akrilik, karena dari segi pilihan bahan ini juga akan sangat menentukan tawaran harganya, semakin bagus maka semakin mahal nilainya. Pastikan juga konsumen jangan sampai salah di dalam membuat huruf timbul acrylic ini jika tidak ingin rugi, berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari, yaitu:
 
  1. Tidak memilih font yang mudah dibaca, pemilihan jenis huruf ini terbilang sepele, namun sering kali dilupakan oleh masyarakat, padahal tujuan utama dari papan reklame tersebut tidak lain adalah untuk memberikan sebuah informasi, sehingga paling tidak harus bisa dibaca secara jelas. Percuma memilih font yang stylish namun tidak bisa dibaca, tentunya tidak akan mampu memberikan informasi yang dibutuhkan orang lain bukan.
  2. Ukuran yang dibuat terlalu kecil, selain dari segi jenis huruf, maka 3D letter akan bisa dibaca dengan baik, jika seandainya ukuran yang dipilih tersebut pas, bisa dilihat dari jarak beberapa meter. Dengan ukuran yang terlalu kecil tawaran harganya memang bisa dikatakan murah, namun tidak memungkiri juga jika efektifitasnya juga akan turun.
  3. Memilih bahan yang salah, maksudnya adalah pemilihan bahan ini juga harus menyesuaikan dengan penempatan dari 3D letter tersebut, misalnya untuk 3D letter yang akan ditempatkan di outdoor atau di luar ruangan, maka dianjurkan logam sejenis stainless steel, karena logam jenis ini memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam mencegah pengkaratan sehingga tidak mudah mengalami kerusakan.
  4. Tidak melakukan survey harga terlebih dahulu, konsumen sudah buru-buru percaya dengan satu jasa, sehingga mereka sudah tidak melihat lagi kualitas dari jasa yang lainnya, begitu juga dengan tarif yang mereka bandrolkan, karena jika jadi nantinya tarif yang mereka tawarkan sebenarnya jauh lebih murah dibandingkan dengan jasa tersebut, tentu akan rugi.
Perawatan huruf timbul acrylic ini juga terbilang lebih mudah dibandingkan dengan papan reklame biasa, sehingga sekali beli bisa digunakan hingga puluhan tahun, tanpa harus menggantinya dengan yang baru.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)