Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
INFORMASI 4 Tips Terbaik Buat Mencari Software Distributor Baju
#1
Thumbs Up 
Software Distributor Baju- Fashion merupakan salah satu bisnis yang paling banyak diminati oleh para pengusaha, terutama untuk para pemula. Sebab, fashion memang telah menjelma menjadi salah satu kebutuhan primer di masyarakat. Sebuah riset yang dibuat oleh Oberlo mengemukakan jika setidaknya ada satu toko baju yang dibuat setiap harinya.


Jika kamu juga berniat untuk membuat sebuah toko baju, ada baiknya kamu mulai memikirkan konsep. Sebab, sebuah brand yang memiliki karakteristik saja yang bisa bertahan, sedangkan sisanya tidak. Selain itu, kamu juga harus mempunyai sebuah produk unggulan, misalnya sweater ataupun hoodie.

Dalam bisnis, kreativitas memang menjadi sebuah hal yang paling sulit untuk didapatkan. Jika kamu memiliki dana produksi yang cukup besar, kenapa tidak menjadi supplier fashion? Saat ini, pemasok baju dibutuhkan lantaran minat besar dari para pemilik usaha baju, terlebih lagi para owner distro.

Sebagai seorang supplier, kamu pasti memiliki stok yang banyak dan juga transaksi yang melimpah. Oleh karena itu, ada baiknya, kamu harus mencari software supplier baju untuk mengurusi semua pengelolaan bisnis secara otomatis. Jika kamu sedang mencari software tersebut, kamu harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

Fitur Stok Lengkap

Menjadi seorang supplier, kamu pasti memiliki stok produk yang sangat berlimpah. Tidak mungkin kamu harus mengurus satu persatu produk, itulah kenapa dibutuhkan sebuah software yang mampu mencatat secara otomatis seluruh pengelolaan stok produkmu. Selain itu, fitur stok dalam software tersebut harus bisa mengurangi dan menambahkan produk secara otomatis ketika ada transaksi.

Kemudian, software tersebut juga harus mampu menghitung stok opname secara up to date sehingga apabila ada produk yang hilang atau rusak juga masuk ke dalam hitungan. Dengan begitu, jumlah stok yang tersedia di gudang dan di dalam software menjadi sama. Tak perlu takut lagi jika ada kesalahan perhitungan di dalam buku akuntingmu.

Kirim Invoice Otomatis

Pesanan datang dari banyak pelanggan namun kamu merasa kesulitan untuk mengirimkan Invoice tepat waktu. Jika hal tersebut terjadi kepada beberapa pelanggan bersamaan, bisa jadi mereka akan lupa untuk melunasi tagihan mereka. Akhirnya, kamu harus merasakan rugi karena mereka telat untuk membayarkan tagihan produknya.

Oleh karena itu, kamu harus mencari sebuah software supplier yang bisa mengatur pengiriman Invoice secara otomatis. Dengan begitu, kamu tinggal menuliskan deskripsi pesanan mereka dan mengirimnya melalui email. Lebih lanjut, software supplier baju terbaik juga biasanya menerapkan sistem recurring atau pengiriman Invoice secara berkala.

Misalnya, kamu memiliki pelanggan bernama Tommy yang setiap bulannya selalu membutuhkan pesanan baju sebanyak 100 lusin. Dengan adanya sistem recurring, Invoice kamu bisa terkirim secara otomatis setiap bulannya hanya dengan sekali klik.

Mencatat Transaksi Penjualan

Setiap pemilik usaha pasti memiliki laporan keuangan. Dalam setiap periodenya, mereka pasti akan memeriksa apakah catatan yang tertera dan profit yang masuk di dalamnya seimbang atau tidak. Jika menggunakan software supplier yang lengkap, mereka tidak perlu mencatat secara manual lagi karena ketika Invoice telah dibayarkan, seharusnya laporan langsung terekap secara otomatis.

Jadi, apabila kamu memiliki 50 Invoice terbayarkan setiap bulannya, Invoice tersebut akan tercatat secara otomatis di dalam buku laporan tanpa harus kamu yang mengaturnya secara manual. Itulah kenapa software distributor sangat harus digunakan bagi para supplier atau pemasok baju di Indonesia.

Membuat Pesanan Order

Transaksi yang dilakukan oleh seorang supplier baju dan pemilik usaha biasanya tidak sebentar. Itulah kenapa, seorang pemilik usaha akan membuat pesanan order (PO) lengkap dengan detail harga yang diinginkan. Nantinya, PO tersebut akan dipilah agar bisa menjadi pesanan tetap yang akan dibuatkan Invoice Pembeliannya.

Software Supplier terbaik seharusnya bisa secara otomatis mengubah Pesanan Order menjadi Invoice Pembelian. Dengan begitu, pihak pemasok atau supplier tidak perlu lagi menulis ulang pesanan tersebut. Tidak menghabiskan waktu, sehingga kamu bisa alokasikan waktu tersebut untuk melakukan aktivitas bisnis lainnya.

Sumber Artikel: 4 Tips Terbaik Buat Mencari Software Distributor Baju


 
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)