Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Kelola Stok Barang Amazon yang Bisa Kamu Ikuti di Bisnismu
#1
Tongue 
Kelola Stok Barang- Apa yang akan kamu temukan ketika masuk ke dalam stok gudang? Pastinya, tumpukan produk-produk yang akan dijual kepada pelanggan. Bagaimana keadaan gudang bisnis kamu saat ini? Apakah sudah tertata dengan rapih? Jawabannya bisa kamu lihat dalam Laporan Keuangan. Rapihnya gudang akan terlihat dari seberapa besar keuntungan yang didapat dalam satu periode. Kok bisa?

Sebab, apabila gudang tertata dengan rapih, itu membuktikan jika seluruh produ kamu aman. Dengan begitu, kamu tidak akan memiliki masalah dengan kerusakan atau produk-produk yang masa expired-nya telah habis. Kenapa? karena kamu telah menyelesaikan masalah itu dengan mudah. Namun, bagaimana dengan mereka yang masih belum bisa mengelola stok barang dengan rapih?

Mari kita ambil contoh Amazon. E-Commerce terbesar di dunia tersebut berhasil menjual sekitar 606 juta produk di tahun 2017 lalu dan jumlahnya terus meningkat setiap tahun. Saat ini, mereka memiliki 70 lokasi gudang berbeda di seluruh penjuru Amerika Serikat. Mari kita lihat bersama-sama bagaimana cara perusahaan milik Jeff Bezos ini mampu kelola stok produknya yang jumlahnya tidak bisa dihitung dengan jari.

1. Wrapping Robots

2. Kode SKU Unik

3. Kelola Stok: FBA dan FBM

4. Pengiriman Tanpa Batas.

 
Karena artikel sangat panjang penjelasannya, agan bisa lihat di dalam sumber artikel ya. Thanksss!

Sumber Artikel: 4 Tips Kelola Stok Barang Milik Amazon yang Bisa Kamu Terapkan
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)