Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Menghilangkan & Mengatasi Rasa Gugup
#1
Rasa gugup / nervous merupakan salah satu masalah mental yang sering dialami oleh seseorang sebagai reaksi tubuh terhadap stress. Akan tetapi pada sebagian orang rasa gugup bisa timbul karena keadaan tertentu yang tidak ada kaitannya terhadap stress. Kondisi stres yang sama sebut disini dimana seseorang sedang mengalami gangguan kejiwaan oleh berbagai sebab, misal banyak hutang dan dikejar-kejar oleh debt collector. Perlu anda ketahui bahwa kondisi sistem saraf otak yang terlalu aktif adalah penyebab yang paling sering membuat rasa gugup muncul. Sedangkan rasa gugup / nervous yang timbul dikarenakan kondisi tertentu yang tidak ada kaitannya dengan stress, misalnya bertemu secara tidak sengaja dengan gebetan, calon mertua atau orang yang status sosialnya lebih tinggi dari anda.

Saya pribadi juga pernah mengalami nervous pada saat masih kuliah. Pada saat itu saya bergabung pada salah satu organisasi di kampus yaitu BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Sedangkan saya ketika masih sekolah di SMA hingga sebelumnya tidak pernah mengikuti organisasi siswa (OSIS). Nah, tiba-tiba saja ditunjuk untuk menjadi pemimpin rapat untuk pemilihan rektor baru. Berhubung saya tidak memiliki pengalaman dalam bidang organisasi, rasa gugup pun langsung muncul. Dengan nada berbicara terbata-bata, keringat bercucuran dan tangan bergetar membuat saya malu karena rapat yang saya pimpin tidak berjalan secara maksimal.

Semenjak kejadian tersebut saya menjadi trauma dan setiap kali ditunjuk untuk menjadi pemimpin rapat saya selalu mengalami rasa gugup yang berlebihan. Demi menghilangkan & mengatasi rasa gugup yang saya alami, saya berusaha menjalani saran dari beberapa teman saya dan tips yang saya baca dari buku referensi yang ada di perpustakaan kampus. Semua cara sudah saya lakukan tetapi tetap saja saya selalu merasa gugup yang berlebihan. Bingung mencari solusi untuk mengilangkan rasa gugup tersebut, saya pergi ke apotik untuk mencari obat yang bisa menghilangkan rasa gugup dan ternyata tidak ada obatnya. Justru di apotik tersebut saya diketawain oleh karyawan yang bekerja disitu, namun secara tidak sengaja ternyata apotik Jaya di Harapan Indah Blok EB No. 35, Bekasi ini ada klinik dokternya dan disitu ada pengobatan Hipnoterapi. Setelah saya diketawain oleh karyawan apotik tersebut saya disarankan untuk mencoba hipnoterapi dan demi menghilangkan rasa gugup saya coba. Setelah tiga kali pertemuan di hipnoterapi, alhasil saya sudah menemukan cara menghilangkan & mengatasi rasa gugup yang paling tepat dan manjur. Senang sekali rasanya rasa gugup tersebut sudah tidak muncul lagi bahkan sekarang sudah 10 tahun berlalu dan saya juga sering memimpin berbagai rapat di perusahaan tempat saya bekerja. Jadi bagi kalian yang mempunyai masalah dengan rasa gugup yang berlebihan sebaiknya cobalah untuk berobat di klinik hipnoterapi.

[Image: logo-klinikhipnoterapijakartabekasi2.png]
Telepon  atau SMS  :  0812.9785.9990 (SIMPATI) atau 085.880.960.920 (MENTARI dan WATSAPP)
Email     : hipnoterapijakartabekasi@gmail.com
Reply
#2
Aku sering gugup sewaktu bertemu dengan dosen untuk bimbingan skripsi, nanti aku coba deh datang ke klinik hipnoterapi jakarta bekasi ini
Dapatkan promo menarik printer id card dan printer kartu sekarang juga hanya di Tokoprinterkartu.id Surabaya dengan menghubungi 031-8052 559
Reply
#3
waktu saya gugup ketika saya ketemu sama mantan di jalan
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)