Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
INFORMASI Apa yang Membuat Daya Jual Pipa HDPE Tinggi? Ketahui Alasannya!
#1
Thumbs Up 
Apa yang Membuat Daya Jual Pipa HDPE Tinggi? Ketahui Alasannya! – Persaingan penjualan terjadi di berbagai produk. Begitu juga dengan penjualan produk material bangunan. Berbagai macam material baru bermunculan dengan harga dan spesifikasi yang makin bervariasi. Begitu juga dengan produk pipa yang digunakan dalam perledengan dan lainnya.
Saat ini, jenis pipa sudah semakin beragam. Baik dari bentuk, tipe hingga jenis. Di antara sekian banyak pilihan, pipa HDPE sangat banyak dicari orang. Dengan tingginya peminat, tidak sedikt toko bangunan yang menjual pipa tersebut. Ada juga beberapa orang atau pihak yang menjadi distributor resminya. Lalu, apa saja faktor yang membuat pipa HDPE memiliki daya jual yang tinggi? Berikut alasannya.

Awet dan Tahan Lama
Suatu barang dicari karena beberapa alasan. Salah satu alasan yang paling umum untuk suatu materi bangunan adalah ketahanan dan keawetannya. Salah satu nilai jual pipa HDPE ini tidak bisa terbantahkan lagi. Sesuai namanya, high density polyethylene, pipa ini terbuat dari bahan politilen bermassa jenis tinggi. Ini berarti material tersebut memiliki tingkat elatisitas dan fleksibilitas yang tinggi.
Dengan kedua sifatnya tersebut pipa HDPE memiliki tingkat keretakan yang sangat rendah. Pipa ini juga tidak akan mudah retak. Ini berarti pipa HDPE akan berumur cukup panjang apalagi jika proses penyambungannya dilakukan dengan baik dan benar. Pipa ini bisa bertahan hingga lima puluh tahun. Sangat jarang ada produk pipa bahan plastik yang bisa mencapai dan bertahan hingga selama itu.

Cara Penyambungannya Bervariasi
Hal lainnya yang menjadikan nilai jual pipa HDPE tinggi adalah adanya berbagai macam variasi penyambungan. Ada tiga cara atau metode yang bisa diterapkan dalam memasangkan pipa HDPE. Metode pertama mechanical joint dengan menggunakan aksesoris compression joint yang cocok untuk pipa HDPE jenis roll atau koil. Metode kedua adalah butt fusion yang cocok untuk pipa HDPE batang. Ketiga adalah elektro fusion.

Tersedia dalam Bentuk Batang dan Koil (Roll)
Pipa HDPE memiliki dua jenis yang umum, yiatu batang dank koil. Masing-masing bentuk memiliki panjang maksimal yang berbeda-beda. Untuk pipa batang panjangnya mulai dari 5,8 meter hingga ratusan meter dalam setiap roll. Ukuran panjangnya bisa juga disesuaikan dengan kebutuhan atau sesuai yang Anda inginkan.
Untuk kemasan batang, terdapat beberapa macam pilihan diameter. Ukuran diameternya mulai daro 50 mm (1-2 inci) hingga 710 mm (28 inci). Untuk bentuk roll sendiri, pipa HDPE tersedia dalam ukuran diameter 20 mm (1/2 inci) hingga 110 mm (4 inci). Dengan panjang dan bentuknya ini memudahkan dalam proses instalasi dan mobilisasi. Tingkat jual pipa HDPE pun semakin tinggi.

Sesuai Standar Food Grade
Pipa HDPE terbuat dari bahan yang bebas racun, tidak akan berkarat dan tidak mudah rusak yang bisa menyebabkan saluran air terkontaminasi. Apalagi jika pipa tersebut digunakan untuk air bersih yang digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti memasak dan konsumsi langsung. Bahannya sudah teruji aman dan sering digunakan pada peralatan makan sehingga bisa dinyatakan sebagai pipa berbahan food grade.
Dengan semua kelebihan yang dimiliki oleh pipa HDPE, tidak mengherankan nilai jual pipa HDPE ini sangat bersaing dan mampu mengalahkan jenis pipa lainnya. Jika Anda berdomosili di Surabaya, Anda bisa mendatangi CV Karya Pelita. Anda bisa mendapatka pipa HDPE dengan kualitas terbaik dengan penawaran harga yang memuaskan.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)