Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mengenal Cara RAPP Riau Memproduksi PaperOne
#1
APRIL grup merupakan salah satu produsen pulp dan kertas terkemuka di Indonesia dan dunia. Selain itu APRIL grup sendiri merupakan perusahaan kehutanan Indonesia pertama yang menerima sertifikasi pengelolaan hutan berkelanjutan, bernama sertifikasi Chain of Custody PEFC (The Programme for the Endorsement of Forest Certification). Kapasitas yang terpasang produksi pulp APRIL Grup sebesar 2,8 juta ton dan kertas 1,15 juta ton pertahun. Selain itu juga, mereka memasok pulp kepada berbagai macam industry, yaitu: pada pulp juga banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti kertas, tisu, kantong teh, kemasan, popok bayi, pengental es krim, tekstil, dan majalah.
Dari kedua bahan produk yang ada paper dan pulp, APRIL grup memproduksi sebuah produk terkenal dan menjadi produk no 2 di dunia yang dikelola oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper. PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sendiri bersiap menjadi produsen kertas terbesar kedua di dunia, seiring dengan selesainya pembangunan pabrik kertas ketiga mereka di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Sebelumnya, RAPP memiliki dua pabrik kertas dengan total kapasitas produksi 3500 ton perhari atau sekitar 850 ribu ton per tahun. Dengan selesainya pembangunan pabrik ketiga, kapasitas produksi kertas di pabrik milik RAPP nantinya akan mencapai 1,1 juta ton pertahun. Angka ini menjadikan mereka sebagai produsen kertas terbesar kedua di dunia setelah International Paper, produsen kertas asal Amerika Serikat. Produk yang dimaksud adalah PaperOne.
Paper One adalah merek kertas unggulan APRIL grup dengan kualitas premium. Kertas ini dirancang untuk kebutuhan copy dan printing. Selain itu juga produk yang merupakan produk asli Indonesia ini adalah 100 persen produk dari bahan baku hingga produk dilakukan di Indonesia. Ada tiga jenis produk Paper One yang dipasarkan, yaitu: Paper One Copier, Paper One All Purpose, dan Paper One Digital. Produk ini sudah diekspor ke lebih dari 70 negara. Diantaranya adalah ada Negara-Negara dari Benua Asia, yaitu: Singapura, China, India, Jepang, Korea, Australia, di benua Eropa seperti Rusia, Turki, dan beberapa kawasan di Amerika, yaitu: USA, Mexico, Brazilia, dan beberapa negara lainnya termasuk kawasan Asia Pasifik dan Asia Timur. Sedangkan pulp yang disuplai ke berbagai perusahaan untuk menghasilkan produk komersil lainnya.
Seorang narasumber mengatakan bahwa selain memproduksi kertas, RAPP juga menghasilkan pulp atau bubur kertas yang produksinya mencapai 1,2 juta ton per tahun. Angka ini menjadikan RAPP sebagai produsen pulp terbesar ke-9 di dunia yang men-supply sekitar 7 persen kebutuhan pup di dunia. Dari produksi 1,2 juta ton pulp itu, RAPP memakai sekitar 20 persen untuk memproduksi kertas di pabrik milik mereka sendiri. Sementara sebagian besar lainnya diekspor ke lebih dari 20 negara, terutamanya ke Tiongkok. Begitulah mengenal cara RAPP Riau memproduksi Paper One.
Reply
#2
kalau boleh tahu kertas hasil produksinya berapa gram yah beratnya dan ketebalannya juga? apa bisa digunakan untuk printer laser atau inkjet? kebetulan saya memang membutuhkan supplier kertas untuk bisnis pecetakan saya.
Ekselensi: Print Banner Murah daerah Jakarta, cocok untuk media promosi dan publikasi.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)