Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Rekomendasi Kuliner Bandung yang Wajib Anda Coba Ketika Berkunjung ke Kota Kembang
#1
Berwisata ke suatu daerah tentu mampu memberikan kesan tersendiri. Ya, dengan mengenal sebuah daerah, maka selain bisa menyegarkan otak pun juga bisa mendapatkan pengalaman baru. Tentu jika berkunjung ke daerah tertentu, maka kuliner pun wajib sekali untuk dicoba. Bandung misalnya, menjadi surganya kuliner. Tak bisa dipungkiri jika kuliner Bandung memang sangat lezat dan bervariasi. Namun kadang banyak juga wisatawan yang bingung mencicipi apa ketika ke Bandung karena terlalu banyaknya pilihan.
 
Jika Anda berkesempatan untuk berlibur ke Bandung, maka berikut ini beberapa rekomendasi kuliner yang bisa jadi pilihan tepat untuk Anda cicipi:

1. Batagor Bandung
Siapa yang tak kenal dengan batagor Bandung? Batagor berasal dari singkatan baso tahu goreng ini memang sangat layak Anda nikmati. Batagor sendiri bukan berasal dari baso biasa melainkan olahan dari ikan. Yang makin memberikan kenikmatan adalah dengan adanya bumbu kacang yang menyempurnakannya. Di Bandung sendiri ada banyak sekali warung batagor dari yang kaki lima, sampai bintang lima sekalipun.

2. Yamien Bandung
Yamien Bandung menjadi makanan yang sangat dirindukan ketika Anda sudah tidak di Bandung lagi. Yamien ini adalah semacam mie kuning yang direbus kemudian ditiriskan dan diaduk dengan tambahan kecap dan minyak di mangkok. Ada taburan yang menjadikannya kian enak yakni daging ayam cincang dan daun bawang dan tambahan bawang goreng. Memang mirip dengan mie ayam, namun ada citarasa berbeda. Bagi wisatawan muslim, ada baiknya untuk hati-hati karena biasanya bumbu yamien ini menggunakan minyak babi.

3. Nasi kuning
Di daerah di Jawa, nasi kuning memang menjadi salah satu makanan yang amat banyak diminati. Nasi kuning bahkan kerapkali dekat dengan pesta adat atau hal budaya. Untuk nasi kuning ala Bandung sendiri agak berbeda dimana yang berbeda adalah dari isiannya. Untuk nasi kuning di Bandung biasanya ditambah dengan rendang, telur balado, tahu, hingga yang tak akan terlewat adalah khas Bandung yakni oncom. Nasi kuningnya juga ditambah dengan sayur lain sehingga kian nikmat terasa.

4. Martabak Bandung
Martabak Bandung pun jadi kuliner wajib untuk Anda yang berkunjung ke Bandung. Untuk khas dari martabak Bandung adalah martabak manisnya dimana biasa disebut martabak terang bulan. Saat ini topping pada martabak Bandung sudah bervariasi mulai dari taro, nutella, keju mozarella dan masih banyak lagi sehingga rasanya kian variatif.
 
Itulah beberapa rekomendasi kuliner Bandung yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke Bandung. Mungkin Anda bisa menemukan kuliner tersebut di daerah lainnya dengan mudah, namun ketika makan makanan khas Bandung di Bandung, tentu sensasinya akan sangat berbeda bukan?
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)