Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Manfaat Melatih Otot Panggul untuk Kesehatan
#1
Manfaat Melatih Otot Panggul untuk Kesehatan adalah panduan menjaga kesehatan tubuh Anda. Meskipun tersembunyi dari pandangan, otot-otot dasar panggul Anda dapat dikontrol secara sadar dan karenanya terlatih, sama seperti otot-otot lengan, kaki atau perut (perut) Anda. Memperkuat otot-otot dasar panggul akan membantu Anda untuk secara aktif mendukung kandung kemih dan usus Anda.
Ini meningkatkan kontrol kandung kemih dan usus dan mengurangi kemungkinan tidak sengaja bocor dari kandung kemih atau usus. Seperti otot-otot lain di tubuh Anda, otot panggul Anda akan menjadi lebih kuat dengan program latihan yang teratur. Ini penting untuk pria dan wanita.
Bicaralah dengan seorang profesional kontinensia yang dapat menilai dasar panggul Anda dan mengembangkan program pelatihan otot panggul lantai individu untuk Anda.
Manfaat latihan otot dasar panggul
Latihan otot dasar panggul dapat membantu:
  • Meningkatkan kontrol kandung kemih dan usus,
  • Mengurangi risiko prolaps ,
  • Pada wanita, ini dapat dirasakan sebagai tonjolan di vagina atau rasa berat, tidak nyaman, menarik, menyeret atau menjatuhkan
  • Pada pria, ini mungkin dirasakan sebagai tonjolan di rektum atau perasaan perlu menggunakan usus tetapi tidak benar-benar harus pergi
  • Meningkatkan pemulihan dari persalinan dan pembedahan ginekologi (pada wanita),
  • Meningkatkan pemulihan setelah operasi prostat (pada pria),
  • Meningkatkan sensasi seksual dan potensi orgasme, dan,
  • Meningkatkan kepercayaan sosial dan kualitas hidup.
Sebelum memulai program latihan otot dasar panggul, penting bagi Anda untuk mengidentifikasi otot dasar panggul dengan benar. Bicaralah dengan seorang profesional kontinensia jika Anda mengalami kesulitan mengidentifikasi otot-otot dasar panggul Anda, tidak yakin apakah Anda melakukan latihan dengan benar atau terus mengalami gejala kontrol kandung kemih atau usus.
Sebaiknya Anda memiliki seorang profesional kontinensia untuk menilai dasar panggul Anda dan mengembangkan program pelatihan otot panggul lantai individu untuk Anda.
Melatih lantai panggul Anda
Wanita
Bagaimana saya bisa menemukan otot-otot dasar panggul saya?
Menghentikan aliran
Langkah pertama dalam melakukan latihan otot dasar panggul adalah mengidentifikasi otot yang benar. Ada beberapa cara yang dapat membantu Anda mengidentifikasi dengan benar bagian-bagian yang berbeda dari otot dasar panggul Anda. Salah satunya adalah dengan mencoba menghentikan atau memperlambat aliran urin di tengah jalan dengan mengosongkan kandung kemih. Menghentikan aliran urine berulang kali di toilet bukanlah latihan, tetapi cara mengidentifikasi otot-otot dasar panggul Anda. Ini hanya harus dilakukan untuk mengidentifikasi otot yang diperlukan untuk mengontrol kandung kemih.
Bagaimana saya bisa menemukan otot-otot dasar panggul saya?
Langkah pertama dalam melakukan latihan otot dasar panggul adalah mengidentifikasi otot yang benar. Ada cara untuk mengidentifikasinya.
Bagaimana Cara Melatih Otot Panggul yang Benar dan Aman?
Menghentikan aliran
Ketika Anda pergi ke toilet, cobalah untuk menghentikan atau memperlambat aliran urin di tengah-tengah mengosongkan kandung kemih Anda. Jika Anda mampu melakukan ini, Anda menekan otot yang benar. Jangan lakukan ini berulang-ulang. Ini bukan latihan, tetapi cara untuk mengidentifikasi otot yang benar.
Dari ulasan di atas tentang cara melatih Otot Panggul untuk kesehatan, kami harap Anda lebih mudah memahami ulasan di atas. Semoga ulasan di atas dapat memberi Anda peluang besar untuk mendapatkan banyak manfaat dengan mudah.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)