Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
INFORMASI Perbedaan Mendasar Pinjaman KTA dan KMG
#1
Berencana untuk membuat sebuah bisnis, namun terkendala masalah modal. Memang pada dasarnya modal adalah hal pertama yang menjadi kendala ketika seseorang ingin membangun sebuah usaha, namun jangan khawatir karena Anda tetap bisa mengatasinya, diantara solusinya adalah dengan mengajukan pinjaman uang, ada banyak sekali produk keuangan dari bank atau bahkan non bank yang dapat dijadikan sebagai solusi mendapatkan uang dalam waktu yang cepat, mulai dari pinjaman KTA, KMG atau bahkan kredit usaha rakyat.
 
Belakangan ini bahkan jika dilihat produk pinjaman keuangan sudah mulai merambah dari yang dulunya hanya berbasis secara langsung, menjadi berbasis online juga. Sehingga nantinya masyarakat bisa kian dimudahkan untuk applynya, tak harus datang langsung ke kantor cabang bank tersebut, melainkan cukup dengan melakukan pengajuan secara online lewat ponsel atau juga komputer. Jika berbicara mengenai produk pinjaman keuangan dari bank sendiri, pada dasarnya memang ada 2 yang begitu diminati oleh masyarakat, diantaranya adalah KMG dan juga pinjaman KTA, lalu apa yang membedakan keduanya? Berikut ini yang harus diketahui, sehingga tidak salah dalam memilih, yaitu:
 
  1. Syarat agunan, seperti namanya KTA atau kredit tanpa agunan memang termasuk produk pinjaman yang ditawarkan oleh bank, yang tidak mewajibkan debiturnya untuk menyertakan adanya jaminan dalam bentuk apapun untuk mendapatkan uang tersebut, berbeda halnya dengan KMG, maka ada persyaratan wajib yaitu pihak debitur menyertakan jaminan atau agunan untuk dapatkan pinjaman, karena nilai agunan tersebut nantinya yang akan dijadikan sebagai rujukan dalam memberikan plafon pinjaman.
  2. Limit pinjaman, KMG nilai pinjamannya jauh lebih bebas jika dibandingkan dengan KTA, dimana memang tergantung oleh debitur sendiri yang nantinya ingin memberikan jaminan dalam bentuk apa. Semakin besar nominal jaminan tersebut, maka akan semakin besar pula nilai pinjaman yang diberikan. Sedangkan untuk KTA sendiri biasanya dibatasi oleh plafon hingga 200 juta rupiah.
  3. Proses pengajuannya, untuk hal yang satu ini, KTA memang pada dasarnya lebih cepat dibandingkan dengan KMG, dikarenakan tidak begitu banyak syarat yang diberikan dan harus dicek oleh pihak bank, berbeda halnya dengan KMG, dimana syaratnya banyak dan semuanya harus dilakukan survey terlebih dahulu.
  4. Bunga pinjaman, nilai bunga dari pinjaman KMG di bawah 1 persen, sedangkan untuk KTA lebih dari itu, yaitu antara 1-1,8 persen, bahkan untuk lembaga non bank maka bunga pinjaman yang dikenakan akan jauh lebih besar.
  5. Tenor, antara pinjaman berbasis KMG dan juga KTA memiliki tenor yang berbeda-beda, umumnya KMG memang memberikan tenor yang lebih panjang bisa lebih dari 5 tahun, sesuai dengan nilai pinjaman yang cukup tinggi.
 
Jadi putuskan pilih yang mana, pinjaman kta atau KMG.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)