Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
IDE 3 Jenis Stock Opname yang Bisa Kamu Terapkan dalam Bisnis
#1
Wink 
Jenis Stock Opname- Sudah menjalankan bisnis berbulan-bulan tapi bingung kenapa penghasilan yang didapatkan tidak sesuai dengan stok produk yang dimiliki? Tenang, masalah tersebut ternyata juga dialami banyak pemilik usaha lainnya. Perbedaan hasil dari omset yang didapatkan dengan produk yang dimiliki dalam gudang mungkin dikarenakan ada produk yang rusak atau tidak layak jual.


Penggunaan Software Online yang berfokus terhadap pengelolaan stok juga tidak serta merta membuat pekerjaan kamu lebih mudah. Sebab, ada kalanya, kamu harus turun tangan dan menghitungan produk secara manual. Di dalam bisnis, melakukan penghitungan stok secara manual biasa disebut sebagai Stock Opname (stocktaking).

Umumnya, Stock Opname akan lebih akurat apabila dihitung secara manual. Sebab, kamu bisa melihat sendiri produk yang akan dijual dalam gudang. Biasanya, Software Online hanya bisa mendeteksi pengurangan ataupun penambahan produk berdasarkan penjualan. Lantas, bagaimana jika ada produk yang rusak atau masa expire telah habis? Hal itu tentunya tidak bisa diubah.

Jika kamu bingung bagaimana cara menentukan penghitungan stok, kamu bisa menerapkan salah satu dari ketiga jenis Stock Opname yang tertera di bawah ini. Gunakan teknis Stock Opname sesuai dengan usaha kamu agar semua produk yang kamu miliki bisa terjual tanpa ada yang mengalami kerusakan ataupun hal lainnya.

1. Periodic Stock Verification
2. Annual Stock Opname
3. Jenis Stock Opname: Daily Stocktaking

Karena artikel terlalu panjang, kamu bisa membacanya di sumber artikel.

Sumber Artikel: 3 Jenis Stock Opname yang Bisa Kamu Terapkan dalam Bisnis

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)