Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tips Keuangan yang Wajib Diterapkan Oleh Pengantin Baru
#1
Memasuki fase rumah tangga tentunya ada banyak sekali hal yang sudah harus mulai Anda pikirkan berdua, tak lagi sendiri-sendiri. mulai mengubah kebiasaan yang sudah hangout bersama dengan teman dan juga kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya tidak penting dan juga pemborosan. Tentunya bukan sebuah rahasia lagi bagi Anda jika banyak diantara pasangan muda yang baru saja menikah, sering kali mengalami gejolak rumah yang disebabkan oleh kondisi finansial. Karena terlalu muda dalam membina rumah tangga tanpa diimbangi dengan persiapan, banyak diantaranya yang mengalami gejolak finansial setelah menikah. Sehingga harus tahu tips keuangan dengan benar.
 
Tentunya Anda sendiri juga tidak ingin rumah tangga bermasalah hanya karena masalah yang satu ini. bahkan berakhir pada sebuah perpisahan dikarenakan menghadapi masalah finansial sebenarnya bukan sesuatu yang baru lagi, melainkan sangat umum terjadi. untuk itu bagi para pengantin baru, cobalah untuk menerapkan tips keuangan yang satu ini, yaitu:
 
1. Mulailah untuk terbuka mengenai masalah finansial satu sama lain, bagi pasangan yang keduanya bekerja, tentunya memiliki penghasilan masing-masing bukan, jangan main rahasia-rahasiaan terkait dengan uang atau kondisi finansial Anda. Mulailah untuk terbuka satu sama lain. Harus ada komitmen terkait dengan penggunaan dana, sehingga tidak ada rasa egois menggunakan uangnya sendiri-sendiri.
2. Buatlah aturan bersama terkait dengan keuangan, hal lainnya yang harus Anda lakukan adalah mulai dengan membuat sebuah aturan finansial, bagaimana nantinya memakai uang tersebut. Karena mungkin sering kali salah satu pihak tidak terima dengan gaya hidup yang lainnya, namun masih dipendam karena baru saja membina rumah tangga, lama kelamaan justru hal ini akan memicu munculnya konflik.
3. Memiliki target, hal penting yang harus dimiliki dalam sebuah rumah tangga adalah target kedepannya, seperti apa yang ingin dibeli, misalnya belum memiliki rumah, maka mulai melakukan kredit, atau mungkin ingin membeli kendaraan hingga perabotan rumah tangga. Dengan adanya target yang jelas, maka akan jauh lebih mudah untuk menyimpan atau menabung.
4. Tabungan untuk pendidikan anak, ketika sudah mulai hamil dan juga memiliki anak, maka yang tidak kalah penting adalah memikirkan bagaimana pendidikan buah hati tersebut nantinya kedepannya. Agar tidak sampai terkendala masalah biaya, maka bisa mulai melirik investasi atau tabungan pendidikan buah hati, sehingga kelak mereka bisa menggapai cita-citanya tanpa terkendala persoalan biaya.
 
Itulah beberapa tips keuangan keluarga dan rumah tangga yang patut dicoba oleh pengantin baru, bagaimanapun hidup Anda tidak akan berakhir setelah memasuki pelaminan atau rumah tangga saja, melainkan akan terus berlanjut hingga memiliki anak, bahkan juga cucu nantinya, dengan kebutuhan uang yang akan jauh lebih besar lagi dibandingkan sekarang.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)